Keseleo

siapa yang pernah keseleo? org yg pertama tunjuk tangan adalah saya.

Keseleo atau terkilir adalah cedera berupa peregangan dan atau robekan pada otot, tendon (jaringan yang menghubungkan otot dengan tulang) atau ligamen (jaringan yang menghubungkan tulang dengan tulang lainnya). Biasanya hal ini terjadi saat aktifitas fisik yang berat atau saat berolahraga.

malangnya 2x saya mengalami keseleo justru bukanlah saat saya sedang kerajingan olahraga atau fitnes kemarin..karena selama sy berolah raga tersebut selalu melakukan pemanasan dan ditemani PT aku yg profesional bangett.

Anniway back to keseleo ..klo dulu aku keseleo saat tidak sengaja kepatuk batu kali berukuran sedang yg membuat mata kaki ku melengser, dan dengan shok taunya aku mengembalikan itu mata kaki keposisi awal…:) dan lumayan selama 1 bulan aku menunggu kakiku kembali kebentuk awal.

Dan kembali pada hari Rabu pagi kemarin sebuah kebodohan kembali terjadi, its happen again dan yg paling konyol ini tidak terjadi saat sdg berolahraga, berjalan? ooh tidak, naik motor? tentu tidak..the answer is sleep..yup its happen when i just wakeup..

ko iso??😀 saya pun bingung..jadi ketika saya baru saja sadar dari tidur dengan kondisi masih setengah nyawa saya coba menggerakkan badan saya yang entah mengapa si badan dan leher ini tidak kompak..seperdetik kemudian yang sy denger adalah suara “KREK” and secepat kilat mata saya langsung melek otak bawa sadar saya langsung engeh klo saya baru saja melakukan sebuah gerakan tersalah….yup seperti yg diduga 1 jam kemudian penderitaan dimulai..nyeri, ga bisa nengok kiri, ga bisa dangak ..dst.

Anniway dengan modal optimis saya akan membaik dan berfikir itu hanya sebuah salah bantal biasa saya tetap kerja dengan minum obat pereda sakit dan sales pereda nyeri..

3 jam bekerja terjawablah bahwa keep working its a bad decision yang salah..leher kanan sy yang awalnya baik2 saja ikutan sakit, punggung saya seketika nyeri yg sangat rata seperti dipaksa memikul kepala saya yg lumayan berat…langsung saya minta dicariin tukang urut perempuan..

well si tukang urut ini lumayan smart beliau langsung berhasil menemukan urat yang sakit dipunggung saya yg awalnya saya pikir hanya dileher saja…ternyata pusatny berada dipunggung dan menjalar ke leher dibawah telinga..dan Masya Allah saya menyerah hanya sedikit goyangan tubuh saya tersenggol langsung keseimbangan saya seperti hilang .. saya ga pernah nyangka efek gerakan saat bangun tidur tadi membuat saya begini tak berdaya.

sayangnya pijatan si ibu urut tidak berdampak banyak keesokan paginya rasanya makin menjadi obat penahan sakit pun sudah tdk berpengaruh..sementara rasa sakit makin menjalar bahkan ketika saya batuk dan menguap …rasa sakit tiba2 muncul dan membuat saya kehilangan keseimbangan kembali.

si emak langsung ngomel dan akhirnya kami memutuskan ke dokter langganan yg sebenarnya membuat saya trauma. karena terakhir kali saya  kesini dokter mendiagnosa saya Kanker submandibola dan akhirnya saya harus dioperasi.

anniway ternyata inibukan merupakan keputusan yg salah…setelah ngomel krn saya dianggap sok2 jadi dokter..akhirnya dokter menyuntikan Cortison dan Decadril tepat pada pundak yg bengkak 4 suntikan tepatnya..rasanya ehmm maknyosss xixixi

anniway its work alhamdulilah after suntik dan meminum beberapa obat alhamdulilah sekarang saya bisa nengok kiri kembali, rasa sakit saat batuk dan nguap juga hilang, rasa ngilu yg super duper juga hilang…bengkak sie masih tp sy tau itu butuh proses.. yg penting saya udh bisa kerja dpn laptop lagi and bisa kekantor lagi menyelesaikan tanggung jawab…Alhamdulilah ..terimakasih dokter Joesri😀

Tinggalkan Balasan

