usia dalam hidup

pagi ini seperti biasa mb Ira melakukan rutinitas paginya sebelum nyuci, mengganggu aktivitas w adik sematawayangnye noneayay yang masih ngantuk dengan wajah yang stengah nyawa, mulut ileran *jujur dan memeluk bantal guling…

sambil menyuruh w sedikit geser untuk berbagi tempat tidur denganya, kemudian pembicaraan pagi kamipun dimulai..”yu, loe inget ga..waktu nemenin gw kondangan ketemen SD and SMP yg deket masjid setahun lalu?
ayay : sambil setengah nyama ..yg mana ya?
mba ira :: itu yang ucapan terimakasihnya sering loepake untuk jilbab itu..
ayay : ooh iya
Mb Ira :: iya suaminya udah meninggal yu, anaknya baru berusia 3bulan lagi..
Ayay: Innalillahi ..astagfirullah ..sontak obrolan pagi ini bikin saya langsung melek dan beristigfar sebanyak-banyaknya

dan jujur ini adalah kesekian kali aku denger temen mba Ira dan temen aku yang menjanda diusia pernikahan muda karena suaminya meninggal…
hikss umur dan usia, siapa yg sangka 1 tahun lalu baru saja mereka berbahagia, menyatukan ikatan suci dihadapan Allah.
langsung teringat temen SMA aku yg pernikahanya super wah namun beberapa bulan kemudian suaminya dipanggil Allah ..kini aku cuma bisa terenyuh setiap melihat tawa mungil dari putrinya temenku ..ah hidup, kita ga pernah tau apa yg akan terjadi cuma bisa ngejalanin

dan yak dari sekian banyak obrolan pagi kami, ini adalah obrolan tersukses mb gw yg bikin gw langsung MELEK mata dan ngelupain guling. akibatnya gw sampe kantor 1 jam lebih awal.

ga tau kenapa w bisa menangis and merinding sendiri setiap dengernya ntah karena diri gw yg masih hunting jodoh atau takut meninggal..

Rejeki ..Jodoh ..dan Usia ….thats the question of life??

Satu Tanggapan

  1. cerita renungan yang menarik sekali buat disimak…. thanks banyak

Tinggalkan Balasan

