my unique double budhe

Akhir tahun kemarin keluarga sy kedatangan tamu dari Solo, ya mereka adalah dua Budheku yang sangat..sangat jarang sy kunjungi…:)..hehe ponakan nggak tau diri .. sebagai yg muda harusnya sy yg sering soan kesana, tapi berhubung aneka alasan dan berbagai alasan lainya..jadinya seringnya Budhe sy yg kesini. Kedua Budhe sy ini usianya cukup Lanjut, Yg tertua namanya Budhe Sri usianya hampir 70, sekitar 69 tahun sedangkan yg satu lagi yg menurut saudara2ku mirip sy itu bernama Budhe Yuni (eh tapi aku nggak setua itu loh aku masih brondong ..halah!! ngarep mode on hihihi)

tapi jangan anda salah, meskipun usia mereka sudah sangat lanjut,  mereka masih Sehat, kuat, Fresh, Cantik, Unik n Segar hehe. Budhe Sri masih sanggup jalan berjam-jam dan Budhe Yuni masih sibuk berjualan Ayam di Semarang. Kedua Budheku ini Bangunnya Pagi2 banget euyyy..walhasil merubah total jam Bangun seisi rumah, kecuali Bapak dan Ibu tentunya, dirumah yg biasanya kehidupan sy n ke 4 sy kk dimulai jam 5.30 berubah total menjadi jam 4 Pagi..ini juga berkurang satu jam setelah Emak saya meminta baik2 Budheku untuk tidak membuka Pintu sebelum Azan Subuh.tentunya karena sy n kk melayangkan protes ke Emak, Waktu malam pertama mereka menginap Jam 3 pagi kami Merasa Kaget karena gigitan nyamuk yg bertubi2 dan  udara dingin yg tiba2 membangunkan kami, ternyata ketika kami cek Pintu rumah sudah terbuka lebar-lebar, dan melihat kedua Budheku sudah duduk2 diluar..Jam 3 Pagi..itukan masih sepi euy..bisa ketemu maling ntar or sesuatu yg halus halus (makhluk halus maksudna)..

Cek punya Cek ternyata di Solo mereka sudah terbiasa membuka pintu semua pintu jam 3 Pagi,  kk sepupu yg kebetulan ikut juga bercerita klo mereka  sudah terbiasa laripagi jam 4 pagi, waduh klo dikampungku bisa ketemu maling hehe (Jadi Inget jaman aku jualan Nasi Uduk dulu waktu aku n Ibuku jam 3 pagi menuju warung kami yg letaknya dipinggir jalan untuk persiapan buka warung, tanpa sengaja kami melihat sebuah taksi diberhentikan oleh beberapa org nggak dikenal trus mereka memasukan karung kedalam bagasi mobil itu..hhihi langsung kami buru2 masuk kewarung ngeri eyyy) , .

Balik lagi ke Budhe sy, mereka juga anti makan yg empuk empuk contohnya bubur, waktu kami menyajikan bubur, mereka menolak..mereka malah minta dibelikan nasi uduk n bakwan goreng hehe ..padahal bubur kampung kami sangat terkenal Enak loh.., Ohya keunikan yg Lain adalah mereka hanya mau memakai KEBAYA,,so setiap hari, setiap menit dan Detik mereka memakai kebaya, waktu mau tidur saya menawarkan kepada mereka daster n baju tidur mereka menolak. katanya nggak betah, so mereka tidur sambil pakai kebaya..so amazing…(klo aku tidur pakai kebaya kaya apa ya..hehe..robek smua dah tuh kebaya..)..

ketika sepupu kecilku yg baru kelas satu SD datang untuk soan dengan Budheku dia membisikan pertanyaan yg sama ditelingaku..mbak Ay, Budhe selalu kebayaan terus ya ..nggak pernah pakai baju biasa ..?? tanyanya dengan rawut polos..”hehe aku langsung nggangguk sambil nyengir kuda..”.

So Alhasil selama beberapa hari mereka dirumah aku seneng banget memperhatikan rutinitas mereka memakai kain, kemben, kebaya, menata sangull dan selendang (ahh…pantas aja tas mereka banyak banget kebayang deh isinya..) ..sangat telaten..aku aja yg cuma pakai baju biasa n jilbab nggak setelaten itu.

(dari kiri ke kanan) Budhe Yuni n Budhe Sri -foto diambil waktu kami jalan-jalan di Taman Mini Indonesia Indah.

Sebuah kejadian lucu terjadi saat kami rekreasi di Taman Mini Indonesia, sewaktu naik mobil keliling taman mini dan saat macet di Anjungan Sumatera Barat, sekumpulan turis Jepang sibuk memvideokan kami ehm apa yg aneh dengan kami pikirku, dan terjawab sudah ketika saya menengok kekiri, hehe Kedua Budhe sayakan memakai Kebaya ya..Traditional clothes, hehe sekarang mereka bertemu langsung warga asli yang pakai kebaya, bukan hanya maniken palsu..:)…alhasil aku jadi grogi sendiri dishoot sama turis jepang..hehe (Narsis mode on)

Aniway Budhe Sri itu nggak bisa bahasa Indonesia, so kebayangkan hebohnya sy n kk berhubung kosakata bahasa jawa kami hanya “dalem n mongo”🙂..tapi untungnya dibantu sama Budhe Yuni semua masalah terlewati kesempatan langka ini juga segera aku manfaatkan untuk bertanya2 mengenai silsilah Keluarga dari Bapak, maklum bapak klo ditanya suka males jawabnya, katanya ceritanya Panjang pokoknya si A itu saudara si B Juga..walahh..padahal dengan intensitas ke jawa yg sedikit aku jadi kurang dekat dengan Sepupuku yg disana… So pas mereka pulang rasa sedih sempat menyeruak,,tapi Insya Allah pertengahan tahun ini kami mau kesana.. gantian berkunjung. my Lovely Double Unique Budhe..love U ..Smoga Allah selalu menjaga kalian n keluarga di Solo Amiin🙂

7 Tanggapan

  1. halo budhe…. ini ponakannya bandel budhe….

    jangan percaya budhe..itu keterangan “palsu” hehe

  2. ponakannya suruh pake kbaya juga budhe..

    ah seneng ngeliat mereka segar bugar gitu ya
    smoga dilimpahkan kesehatan selalu oleh-Nya🙂

    ahh tidak ribet banget bang warm, nanti aja klo momen special hehe…
    Amiiin terima kasih doanya, smoga Bang Warm n keluarga juga sehat selalu🙂

  3. Jadi inget mbahku liat budhe ayay🙂

  4. Ay.. lucu ye budhe2nya…🙂 tp inspiratif bgt..🙂

  5. walo udah “sepuh”, tp beliau nampak sehat ya mbak?
    salam

  6. lhookok ga apdet lagi inii😀

  7. klo nti mpok ay udh tua, pst bakal ky gt deh.. hehe..
    cupcup muah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: