Copas Cerita Jadul Part 1

eit…jangan berpikir aku sembarang copas ya. ini asliko cerita saya yg sy tulis di blog pertama saya di Friendster namun terbengkalai krn sy punya blog ini..

anyway kenapa mo copy ceritanya soalnya gara2 liat liputannya trans soal kereta ekonomi jadi inget deh sm postingan sy yg jadul ini …

Solo I’m Coming
March 27th, 2007 by Naniq ak. ayay

Solo
I’m Coming….

Hari ni akhirnya ay beraniin diri ngadep si boss
untuk ijin, Ya! bapak dirumah minta ay untuk ikut beliau ke Solo
pas tanggal 17-an (Maksa…lebih tepatnya nich). Huuh..Padahal di rumah, bpk yang
notabene Pejabat paling rendah dalam Pemerintahan RI alias RT hehe musti
ngadain serangkaian Acara 17an.

Tapi bukan ayu kalo nggak bisa cari korban lain buat
ikut ke Solo hehe..masa dari jaman dulu sampai sekarang klo ada acara keluarga
mesti ayu yg ikut Bapak/Ummi kemana 4 KK ku itu huh!!…mentang2 anak
bontot selalu aja jadi korban …

Dengan bujukan maut and sentilan Tausiyah AA Gym
soal Silaturahim khususnya ma Saudara…akhirnya ay berhasil menggaet Mbaku Ira
untuk ikut ke Solo. Yes..Target didapat!!

14
Agustus’06

Walopun Tgl 18 Agustus sebagian perusahaan memilih
meliburkan karyawannya nggak dengan siboss, buktinya Pagi tadi dengan wajah
calmnya dia bilang “Ay jangan lupa bilangin anak2 ya ..Jumat tanggal 18 kita
tetap masuk..(Yup..just
like what I’m thinking …) hum that is my boss..”

“Kecuali saya kan Pak….Kan saya dah ijin sama Bapak 2
minggu yang lalu saya mo’ ke Solo ke Makam Mbah saya …hehe. dgn wajah bengong campur kaget akhirnya dia Cuma
bisa ..bilang “oh iYa ya Ay”

??Minds

Kalo dipikir-pikir aneh juga ya, ay tuch baru 1 kali
ke Solo. bayangin 1 Kali itu juga waktu SMP ya kira2 tahun 1996 + 10 thn
yg lalu..hehe cucu yang nggak berbakti ya..(Soalnya Mbah Putri sama Kkung ay
dah meninggal sejak gw kecil) Jadi ya biasanya orang Solo yang main ke Jakarta
plus ummi yg betawi asli jadi degh gw Anak Jakarta abiez. kalo spupu gw
bilang.. Dasar Betawi Mandra..//haha gpp
degh gitu2 Mandra org Top loch!!😛

16
Agustus’06

Ijin Pulang Cepet nich, ini semua karena gw
kehabisan tiket senja Utama. Terpaksa musti naik ekonomi plus dari Stasiun
Brother Land tahukan jauhnya klo dari Tempat ay yg Pinggiran Kota (Pinggir
Kota???..Kampung kali )…daripada
nggak jadi berangkat kata Bapak, ya gw sih nurut2 aja berhubung ini Trip
dadakan jadi I don’t have any budget at all. (ada sih tapikan gw musti buat
jaga2 disana, oleh2 teman dirumah, dikantor, Boss..waaaaaah ko jadi senut3 ya
kepalaku.. (cukup nggak ya..!!)

and
The Journey Begin

yup akhirnya berangkat jugalah kami .

Jam 5.30 Sore kita berangkat karena musti ngejar
Kereta pukul. 7.30 nanti dan disinilah CERITA SERU berawal. Tepat ketika Taksi yang kami tumpangi berjalan di
ruas tol dibilangan Pancoran sang sopir TAKSI baru bilang kalo Bensinnya dah
mo’ HABIS. What kenapa nggak bilang dari tadi kebayang nggak sih magrib2 kita
mesti tunggu mobil Derek or nyari taksi di jalan tol. (HA ). Maka dimulailah
perburuan Pom Bensin terdekat – segera kami keluar tol tapi dasar kurang
beruntung semua akses ke Pom Bensin Macet Total, taukan gimana Macetnya daerah
Pancoran pas jam pulang kantor ..walaaah, sementara waktu sudah pukul 18.45
malam dan kita masih terdampar …..tidaaaaaaaaak klo Bis masih bisa dikejar lah
ini KERETA,,,ayo ada yg bisa ngejar Kereta Nggak!! ??%^&

Finally kami putuskan untuk pindah TAKSI tepat di
tengah jalan pas lampu merah kebayangkan dengan barang bawaan segitu banyaknya
plus Arahan Bpk (yg lebih terdengar seperti org Panik yg teriak2 CEPET2) kontan
aja gw jadi pusat perhatian seperti Maling yg habis ngerampok barang!.
Untungnya nggak jauh dari situ ada Taksi BlueBird (alhamdulilah). Ngomong2 soal Sopir hehe jadi nggak enak >> Sopirnya sempet shock loch karena kaca pintunya gw gedor-gedor ditengah jalan. mungkin gw disangka anggota kapak merah kli ya…hehe ciaaaaaaaat!! (Maaf y Pak Sopir)

Didalam mobil gw & kk gw nggak bisa nahan ketawa kita ber2 cekikan abiezz krn nginget kejadian tadi sementara Bpk marah2 krn senewen sudah pukul 17.05 berarti 25 menit lagi kereta berangkat. Untungnya berkat pengetahuan Bpk soal jalan2 tikus di Jakarta kita sampai di Stasiun
Brother Land (Tanah Abang maksudnyee..) tepat pukul 17.20. Subhanallah Bpk hebat juga ya//sopir Taksi bilang dia baru sekali itu ke tanah abang lwat jalur yang dibilang bapak. Good Job Dad.

Setelah berterimakasih pada Sopir taksi tadi, dengan perasaan lega kami pun turun dari taksi dan bergegas menuju ke dalam stasiun dan melewati anak tangga yg banyak jumlahnya. Tiba-tiba terdengar suara yg entah dari mana …ngasih tau klo kereta jurusan solo akan segera berangkat.

kontan saja kami bertiga bergegas lari menaiki anak tangga dengan brg bawaan yang segitu banyak membuat Tangga-tangga itu terasa seperti ratusan.

hohoho napas seperti mo abi….s, subhanallah !!

serius amat bacanya —istirahat dulu ya — to be continued🙂

4 Tanggapan

  1. dimana-mana, yang namanya sutradara nge-cut nya kalo lagi seru. contohnya begini nih….(ngegrundel)

    woaa hahaha emang tujuannya kesono biar ratingnya naek…maklum OBSESI Sutradara ..xixixii

  2. kirain dh jadul bangett🙂

  3. bapaknya ay lebih canggih dri GPS😀

    wuuih klo bpk baca kommentnya mba indi bisa terbang nich dia..xixixi/em>

Tinggalkan Balasan

