Karya Indah dari Kang Dede

Postingan ini saya tujukan untuk Bapak Dede Farhan Aulawi entah nama asli atau bukan,  saya tidak mengenal dia, dan sy yakin demikian juga ia terhadap sy, tapi adalah 2 tahun yg lalu tepat ketika sy sdg penat2nya dan ada beberapa masalah sy menerima Email yg berisi puisi Berjudul Kenapa dan Do’a.

Puisi yg kemarin sy posting ituloh, Puisinya bagus dan membuat sy kembali bangkit, ketika sy baca pengirimnya tertulislah Dede Farhan Aulawi, berulang2 sy mencoba mengingat dimana sy kenal nama sy tersebut tapi Nol “Nihil” krn memang nama tersebut tidak pernah ada dikehidupan sy sebelumnya.

akhirnya krn merasa puisi itu bukan diperutukan ke sy, maka sy kirim email ke Pak Dede dan menjelaskan klo dia slh alamat. tapi tak kunjung ada jawaban.

hingga suatu hari saya mendapat forward email dari seorang teman yg sy kenal yg kebetulan berisi tulisan dari  Dede Farhan Aulawi, segeralah sy mencoba mencari tau lewat Mbah”Google” dan saya berhasil menemukan id friendsternya (meskipun tidak jelas apakah ini asli atau hanya dibuat oleh org yg ngefans sj sama dia) tapi dari comment yg ada dari situ saya tahu klo ternyata sy adalah org yg kesekian yg mendapat email puisi dari Pak Dede.

Kang dede begitu tepatnya mereka memanggilnya, sebenarnya tidak banyak informasi yg sy dapatkan tentang beliau, tapi yg saya tau adalah beliau seorang pengajar dan tulisan Kang Dede ini banyak..bagus2 dan inspiratif beberapa diantaranya:

Orang yang paling rugi adalah orang yang selalu menghiasi perjalanan hidupnya dengan rasa kecewa, iri, dendam dan kebencian. Padahal jiwa kita ini bagaikan bejana kosong yang siap di isi oleh apapun keinginan pemiliknya. jadi tidak ada pilihan lain, hiasinya hidup kita dengan senyum, kasih sayang dan keta’atan untuk beribadah pada-Nya.

Dede Farhan Aulawi

atau yg diposting disini

dari hasil gogling tersebut sy tau bahwa Mereka yg dikirimi tulisan2 Kang Dede ada yg senang tapi ada segelintir yg  tidak senang, tapi bukan karena karyanya justru mereka menilai karya Kang Dede bagus, hanya mereka kurang senang dengan cara Kang Dede yg mengirimkan tulisan begitu sj ke email mereka tanpa perkenalan dan sebagainya.

saya sendiri jg bingung dapat darimana email saya, tapi sy nggak mempersoalkannya ko pak, karena karya2 anda memang bagus, meskipun sekarang sy sudah tidak pernah menerima email kiriman bapak tapi karya bapak mudah sy  ditemukan diforward milis-milis. Hanya Agak sedikit sayang klo karya Kang Dede tersebut tidak dibuat buku, atau minimal Kang Dede punya Blog untuk menuliskan karya2 Bapak tersebut..soalnya aku dah search blom dapat nih..

atau mungkin barangkali salah satu dari bloger disini ada yg jg pernah jadi korban kiriman karya Kang Dede🙂

ditunggu karya lainnya ya Pak…

11 Tanggapan

  1. waduh, blm pernah denger tuch dede farhan.

    just walk. lam kenal…

  2. hmm..
    enagnya yah mbak,, ada yang nyemangatin..
    yang nyemangatin akuu jauuh banget leee..
    Hhahaa…

  3. kalo menurut saya,mending buat e book kalo ingin mempublikasikan karya karyanya

  4. di komunitas orang Indonesia di Melbourne ada juga yg suka baca dan bikin puisi dan kok kebetulan namanya pak DEDE….cuma ga tau nama lengkapnya….kebetulan aja kali ye sama namanya

  5. hei-hei siapa dia??

  6. belom pernah dikirimin kang dade ay.
    nunggu aja deh, moga pas aku bermasalah dia hadir dengan untaian katanya

  7. Mbak Ayay,diriku segera melacak kelokasi duluya🙂

  8. Terima kasih atas berbagai tanggapannyaa. Saya memandang semua sebagai hal posiitif. Baik perkenalkan nama saya Dede Farhan Aulawi, sering dipanggil Kang De. Lahir di Tasikmalaya tahun 70-an, lalu setelah selesai SMA hijrah ke Bandung sampai saat ini.
    Saya bekerja sebagai Engineer, dan kadang – kadang sering diminta memberi seminar aatau pelatihan mengenai Human Empowerment di berbagai kotaa.
    Mengenai tulisan memang ada yg langsung dan ada yg tidak untuk saling memforwardkan dengan harapan ada hikmah positif yg bisa diambil. Lebih kurangnya saya sebagai manusia biasa, mohon maaf.
    Kalau ada yg ingin kenal silakan hubungi di : dedefarhan@umcntp.co.id

  9. Hello, saya sedang search soal kakang dede karena teman travel dapat kiriman puisi2 rohani. karena penasaran kita search google. dan ketemu blog ini. very nice info. trims.

  10. Saya sering dpt kiriman puisi dari kang de dan mudah2an bisa menambah inspiratif dan keimanan tentunya.pokok nya dia the best my friend lah.tks kang de.

  11. Makasih k’de. semua tulisannya bermanfaat. Untaian mutiara kata seringkali mengalir seperti air sungai yang tak kenal lelah.

Tinggalkan Balasan

