wah sy kekurangan darah…

darah datanglah padaku hehe...kaya drakuli ya..

darah datanglah padaku hehe...kaya drakuli ya..

Dah 4 hari ini sy nggak posting, sakit kepala yg sudah satu bulan ini mendera makin lama tidak bisa ditolerir. Awalnya sy pikir ini terjadi krn kecapean, terlalu lama didepan komputer ditambah dgn aktivitas kerja sy yg lumayan padat (Sepulang kerja sy juga mengajar les privat komputer untuk beberapa anak). hingga beberapa hr yg lalu setiap sy berjalan kaki sy seperti tidak menapak, pandangan pun mulai kabur, wah g w t.

siemak pun ngomel2, makanya kamu jaga makannya donk ndo gitu katanya (meskipun betas tapi beliau klo manggil terbawa gaya bapak yg jawa..), badanmu tambah gemuk tuh..jangan2 km darah tinggi or besok periksa gula darah degh sama emak, ya krn kakak perempuan emak kena penyakit gula, siemak jadi rajin chekup kadar gula darah.

akhirnya kemarin sy dan emak sy check-up, hasilnya alhamdulilah semua bagus, kadar gula darah sy yg tahun kemarin 90, saat ini turun menjadi 86 sangat normal krn kadar gula yg bagus tidak boleh diatas 150, hasil cek asam urat pun normal 4,6 dari batas 6 dilanjutkan dengan tes tekanan darah, ternyata disini masalahnya tekanan darahku 100/70 hah rendah..lumayan rendah krn biasanya tekanan darah sy 110/90..padahal sebelumnya dah yakin banget klo darah tinggi eh salah ternyata malah rendah..(makanya jgn sok2an jadi dokter gadungan hehe)

alhasil dokter langsung mencap suka pusing ya mba, sakit kepala ..dan puncaknya adalah pas tebus obatnya si mba apotekernya ketawa – ketiwi..setengah kaget baca resep dokter hehe “mba kekurangan darah? ” gitu katanya

sy *hehe ekspresi wajah malu2in langsung muncul, “iya mba..saya juga bingung segede gini kekurangan darah” ….

sekarang alhamdulilah sakit kepala sudah mulai berkurang , dan bisa aktivitas lagi, dan tinggal melakukan chekup satu lagi cek kolesterol . ohya justru hasil siemak yg agak harus diperhatikan kadar gula darahnya yg setahun kemarin periksa hanya 90 melonjak menjadi 159 meskipun kt dokter masih normal tapi tetap harus dijaga.

buat temen2 smua dah Pada Chek-up kesehatan blom..ayoo2 chekup, hitung2 investasi…minimal 1 tahun sekali. nggak mahal ko.

9 Tanggapan

  1. PERTAMAXXX ???😀

    Syukurlah skrg dah baikan🙂

    Kalau belum nambah juga kapan2 Hisap darahku saja Huahahahahahaha …. Maksudku Transfusi darah gityu😀

    Salam🙂

    hisap darah ari…hihihihihi….takuuuuuttt..
    wah musti jalanin banyak test dulu hehe jangan2 darahnya mengandung virus antraxxxx wakakaka😀

  2. dulu aku dibilang sama dokter kalo kurang gizi😀
    padahal udah kuliah loh. bikin ibuku yang jauh merasa sedih😀

    wah berarti mendingan aku ya kurang darah..:D.

  3. sekarang dah baikan to ay? klo aku mang dah anemia. klo abis jongkok trus berdiri suka kliyengan. ayay kurang darah, mbak easy kurang gizi, klo jenkna kurang ajar e he he

    salah yg bener jenkna itu kurang hati2 …abis tabrakan dijadiin hoby😀

  4. kadang apa yg kita anggap sepele, justru itu malah bisa jadi sesuatu yg serius..

    gw jg lg mempersiapkan diri bwt ke dokter.. Adit yg semangat dukung gue biar sakitnya nanti ga tambah parah..
    lo dukung gw jg ya, mpok..

  5. harus disuplai zat penambah darah tuh..

    zat penambah darah tuh apa aja Dokter Jack?

  6. sering-sering panjat pohon atau panjat genting buat mbetulin genteng yang bocor non, biar darahnya lekas naek… lol…😉

    kurang ngajar….kaga sopannn
    naik pohon …yg ada pada encok badan

  7. Syukur Alhamdulillah kalo dah normal.
    Waduh…check up?
    hii….takuutt….
    hehe….

  8. kerja boleh ay, tapi jangan lupa jaga kesehatan. Makan dan istirahatnya dijaga…sehat itu mahal loh🙂

  9. wah kuang darah y…q jadi kepikiran mau check-up juga deh coz sering pusing2 juga g ada sebab….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: