wanita 1/4 abad lebih dan Pesta Demokrasi Rakyat

jika dihitung-hitung wanita 1/4 abad barulah 2 kali mengikuti Pesta Demokrasi Rakyat (pemilu), yg pertama ketika pemilihan presiden dan Anggota DPR dengan Partai yg seabrek2 itu (pemilihan presiden saat ini), yg kedua pemilihan gubernur kemarin..tapi entah takdir atau apa, tanpa sengaja ia selalu terlibat dalam proses Pemilu, entah sebagai Panitia Pemungutan suara hingga kampanye sebuah Partai.

yg pertama terjadi ketika Suami bos tempat wanita tersebut bekerja kurang lebih selama 3 tahun tiba2 menjadi Ketua Kampanye Pemilu di salah satu Propinsi, si Istri pun tak mo ketinggalan dan ikut membantu kampanye suaminya karena lokasi kantornya yg strategis maka gedung samping kantor yg kosong digunakan menjadi cabang Partai, alhasil si wanita yg notabene sebagai karyawan andalan diminta untuk bantu2 proses administrasi partai..yg lama2 kelamaan menjadi sebuah keharusan. sang wanita yg memang sudah punya partai pilihan dihatinya sempat menolak, tapi karena rayuan bujukan supervisor akhirnya ia melemah dan membantu kebutuhan kampanye partai tersebut.. meskipun jauh dihatinya tetap memilih partai pilihannya, hingga akhirnya partai tersebut memenangkan pemilu.

dan kini 4 tahun setelah episode itu, di tahun 2008 menjelang pemilu 2009 wanita tersebut mengalami dejavu..kepalanya tiba2 pusing ketika mendengar bosnya langsung yg mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI sebuah partai…tidakkkkkkkkk..dan lagi2 sebagai karyawan andalan ia diminta membantu proses kampanye….

padahal ketika Partai pilihannya memintanya untuk menjadi pengurus ia masih menolak, tapi kini dikantornya ia malah mengerjakan kampanye partai lain dan seperti yg pernah ia alami sebelumnya maka wanita 1/4 abad lebih tersebut kembali harus lembur..berurusan dengan partai, dpc, ranting, spanduk, pamflet, kaos, kalender, dan atribut lainya, untungnya bosnya kali ini ikut caleg dilain provinsi sehingga ia tidak direpotkan akan urusan kampanye dlingkungan rumahnya, atau ada org aneh2 yg malam2 datang kerumah wanita tersebut dan meminta kaos atau atribut partai yg lain.

wanita 1/4 abad lebih sekarang mengerti bagaimana kondisi masyarakat dulu dan org2 yg mungkin terpaksa memilih suatu partai…ya beruntunglah ia masih mengalaminya saat ini ..saat dimana demokrasi sudah lebih beraroma bebas …bebas memilih ketika nyoblos nanti hehe🙂

selamat memilih semua

gunakan hak pilih kalian

jangan jadi orang yg merugi

6 Tanggapan

  1. iya c kita harus menggunakan hak pilih, tp tetep aj klo pemimpinnya ga ad yg dipercaya mesti bagaimana donk….

    hahaha,..

    wah diusahakan mencari yaaaaaaaang mendekati harapan..sy yakin masih ada pemimpin yg baik untuk Indonesia ..
    klo bukan kita yg percaya siapa lagi…

  2. istri saya dah nentuin pilihannya saya masih bingung karena ada dua yang satu sama dengan istri yang satu karena dapet profilenya dari tetangga lewat obrolan….hhmm binun jadinya

    sedikit tips aja..coba liat profil partai yg nggak muncul klo mo pemilu aja, cari partai yg bergerak dan punya posko2 ketika bencana..atau musibah …nanti juga tau…

  3. duhkasian bangeeet si wanita itu…
    jadi korban ambisi kekuasaan🙂
    salam kenal
    nice 2 meet u

    nggak sedih2 amat ko mas kw,..sing penting wanita tsb masih bebas nyoblos sesuai hatinya

  4. ada ide ga ay bagusnya aku nyoblos apa nanti😀

    rahasia deh, antar kita berdua aja. soalnya aku bener bener mati ide mo nyoblos siapa

    boleh..boleh🙂 ..

  5. yah resiko kerja udah, yay
    eh, saya boleh minta kaosnya, yay ?😀

  6. sekarang ini banyak selebriti dan selebritas baru yang tampangnya banyak terpampang di sudut-sudut kota, pilih si A…coblos si X, contreng si Y..
    padahal mereka tau, ada beberapa tempat tertentu yang harus bebas dari alat-alat kampanye tersebut, kok ya masih dilanggar juga dengan berbagai dalih. Jika aturan kecil aja masih dilanggar, apalagi kalo dah jadi ? Setelah dapat teguran keras, pasti berdalih jika itu pekerjaan Tim Sukses (TS) nya. Loh ? Apa ini berarti dia ga bisa pimpin TS jadi taat aturan ? Lha kok malah banyak berdalih sih, nanti saat diajuin aspirasi masyarakat, mau berdalih apa lagi ?
    Btw, lam kenal ya..kalo boleh exchange link ya…

    iya gitu, mereka kan sibuk terus cari uang di Sinetron buat dana kampanye…(meskipun nggak semuanya sih…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: