Idul Adha & Alergi

apa hubungannya Idul Adha dan Alergi..

sejak kecil setiap mama sy nggak sempat masak sy biasa membeli sate Kambing di Pondok SateBang Miin langganan ku..nggak ada masalah sy memang hoby makan sate dan nggak pernah alergi sama makanan apapun.

tapi semua itu berubah “sy harus memantang makanan ini” semenjak sy jadi Panitia Qurban waktu SMU, dimana tiba2 setelah sy makan sop kambing yg dimasak disekolah sy mengalami diare akut dan alergi, mata bengkak, shg harus bedrest selama 5 hari (dgn weight loss almost 5 kg). dokter bilang sy keracunan makanan, mungkin proses masaknya kurang bersih, dan memang sy punya bakat alergi yg akhirnya terpicu krn makanan tersebut.

setelah itu nggak tau kenapa setiap ngeliat kambing hidup, atau melewati tukang sate (hanya kena asapnya aja) Alergi itu muncul apalagi klo udaranya sedang jelek maka alergi gampang sekali muncul, seluruh tubuh gatal dan muncul bentol2 kecil, bahkan 2 tahun lalu pernah parah sekali sampai ½ wajah sy merah2. jika sudah seperti itu tubuh sy lemas dan kepala pusing sekali.

Alhasil setiap mo Idul Adha (Hari Raya Qurban) begini sy jadi ribet sendiri harus tutup hidung sepanjang jalan yg nota bene itu Kambing berjejeran dimana-mana. Bahkan kk sy selalu menjadikan lelucon klo ayay mo kurus ngampang mah masak aja kambing setiap hari.pasti langsing lagi dia” katanya..

tapi meskipun begitu sy nggak kapok jadi Panitia Qurban, cukup mensiasati dgn datangnya setelah kambingnya dah dibersiin hehe or sblmnya dah prepare obat dan harus memantang makanan fav ini.

Selamat Idul Adha ya teman2

Semoga bermunculan Ismail-ismail yg baru

Org2 yg mau berkorban demi kemashalatan umat.

Amin

5 Tanggapan

  1. waduh gimana kalo dihypnoterapi ajah? he he he. salam kenal

    lam kenal juga
    btw hypnoterapi apaaan ya (*mode dodol on)

  2. met idul adha pula,
    dan yah, gak jadi deh ntraktir sate kambingnya😀

    bilang aja pelit hehe

  3. Waaa.. berarti kalo deket2 aku, ntar gatel2 yach…
    Aku kan dikit2 mirip kambing.. hehhe

    pantesan aja setiap aku bis mampir diblog abang selalu gatal2
    hehe..pisss..

  4. hhhmmm… jadi inget temenku yang alergi ama daging.. jadi dia gak bisa makan daging, kalau ikan sie bisa… jadi kalau idul adha yang lain asik makan daging, dy cuma nasi plus ecap ajah… ahahaha…

    ya itulah yg terjadi padaku

  5. baru aja niat mo kirimin ayay sate dan sop kambing. tapi… terpaksa diurungkan deh

    *alesan😀 *

    ay, kayaknya di wordpress ga bisa deh nampilin adsense… tuh komersial breaknya ga nampil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: