jangan beli makanan bermelamin!!

mungkin tulisan ini terkesan basi, tapi saya merasa perlu menuliskannya..

Setelah sangat kecewa dengan pengumuman pemerintah yg sangat-sangat telat mengenai jenis makanan dan minuman yg diproduksi diluar negeri dan Terbukti mengandung melamin. shock karena salah satu merk yg disebutkan adalah biskuit favku dan yg membuat marah susu bayi pun mengandung melamin.

kemarin saya kembali marah – kesal , ketika sedang berbelanja di sebuah retail ternama saya menemukan makanan biskuit fav saya yg termasuk dalam daftar pemerintah itu dengan kode produksi ML dan masih tersusun rapi di jajaran rak makanan.

kemarin juga saya lihat di televisi proses pemusnahan makanan yg positif mengandung melamin tersebut yang tadinya dilakukan secara terbuka dibatalkan menkes dgn alasan pemusnahan dilakukan secara tertutup. ngapain lagi sih ragu2..udah jelas2 konsumen, rakyat dirugikan ko pake plinplan gitu…

anyway kembali ke salah satu makanan yg terbukti mengandung melamin itu dan berkode ML, niatnya mo complain tapi baru mo ngomel mataku langsung melihat kertas pengumuman dari produsen makanan itu yg menyatakan bahwa tidak ada satupun makananya yg diproduksi mengandung melamin…loh ini gimana sih..karena so far yg aku tau adalah BPPOM sudah mengeluarkan daftar makanan yg bermelamin dan yg terbukti mengandung melamin itu adalah produksi luar negeri dgn kode produksi ML.

.. sebelumnya ditoko yg berbeda (tapi toko kecil) sy menemukan hal yg sama, hampir saja seorang anak kecil membeli makanan yg termasuk daftar dan berkode ML, setelah saya beritahu mereka pun memindahkan makanan tersebut dan tidak menjualnya lagi.

tapi yg saya khawatirkan bagaimana klo masih banyak toko2 yg seperti tadi, ,..kemana nih para petugas BPPOM, depkes,, kebayang nggak sih klo anak2 kecil or mungkin anak2 petugas depkes dan BPPOM itu sendiri yang membeli makanan tersebut..

Satu Tanggapan

  1. untung aku ga doyan ngemil…

Tinggalkan Balasan

